Saturday 2 August 2008

Selamat ya buat Mner Remy

Selamat ya buat Mner Remy

(Mner Remy foto di tengah, pd waktu Pengukuhan Guru Besarnya)



Selamat atas jabatan yang baru sebagai Asisten Direktur Bidang Akademik Pasca Sarjana Unsrat buat Prof. Dr. Remy Emilie Paulus Mangindaan, MSc. Pelantikan dilaksanakan Kamis, 31 Juli 2008 di Pasca Sarjana Unsrat oleh Rektor Unsrat Prof. Dr. Donald Rumokoy, MH.

Kepercayaan yang diberikan semoga dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Saya percaya Mner sangat bisa. Sebagai manusia tidak lepas dari kekurangan, tetapi kelebihan Mner Remy sih yang kutahu sangat banyak, antara lain orangnya teliti (makanya kalau di Lab Kimia Bahan Hayati Laut bisa ndak keluar keluar ruangan karena tekun dengan penelitiannya, membimbing penelitian mahasiswa dan konsultasi), sangat menghargai kejujuran apalagi kejujuran akademik, dan kinerja serta tanggung jawab dlm kerja so ndak diragukan. Kelihatan orangnya agak kaku, cuekan, dan keras, tapi bila kenal Mner dengan baik, tutur katanya lembut dan murah hati. Beliau juga tidak suka melihat orang yg malas, lab harus selalu bersih dan para mahasiswa di lab-nya ada penelitian atau tidak, buat kegiatan lah membantu teman atau baca jurnal, artikel di lab..... ndak suka lihat mahasiswa yg kongkow2 dan nge-gosip.

Wah, jadi ingat masa penelitian dan menyelesaikan Thesis-ku di bawah bimbingan Mner Remy dan Enci Debora (Dr. Debora Balompapueng, MSc), lakukan penelitian di Lab-nya, konsultasi harus ke ruangan Pasca Sarjana waktu itu beliau dipercayakan Asdir II, cape deh bolak-balik..... belum lagi harus begini begitu tentang isi thesis untuk lihat usahaku dulu sebelum beliau memberikan arahan & petunjuknya. Maklum orangnya sangat teliti & detail. Apalagi keinginan beliau juga di masa itu (tahun 2002) Pasca Sarjana Unsrat jarang sekali yg buat Thesis dalam Bahasa Inggris, dan saya diharuskan untuk buat Thesis in English and of course presentation in English. Syukurlah semuanya sudah lewat…. Sesuatu yg bukan biasa membuat pencapaiannya juga sangat memuaskan hati.

Banyak bantuan saat itu tapi terima kasihku yang paling besar untuk Mner Remy. Peristiwa duka yg kualami di masa akhir hampir seminar hasil, Mner Remy tahu benar masalahku, bantuan dan perhatiannya sangat ... sangat kuhargai, hingga akhirnya aku bisa maju juga dengan hati yg campur aduk waktu itu di Seminar Hasil dan akhirnya Ujian akhir Komprehensif.

Senangnya waktu itu, selesai ujian pas udah jam makan siang, beberapa teman dekat (yang udah setia menunggu di luar ruangan ujian), Pembimbingku, dan Penguji waktu itu salah satunya Direktur Pasca Sarjana Unsrat Prof. Dr. H. Manalip, DEA kuajak Lunch di Ria Rio Restorant Kalasey sekaligus merayakan selesainya ujian. Yang hepi-nya lagi malah kami berangkat sama-sama pakai satu mobil, mobil sedannya Prof. Manalip.... aduh jadi ndak enak sama Direktur deh, sedangkan teman-temanku pakai mobil lainnya.

Senangnya hari itu mereka semua bersedia meluangkan waktu, menghargai undanganku dan appreciated dengan hasil thesis yg kupresentasikan dan hasilnya OK (kata mereka sih.... ndak GR loch). Terima kasih hanya itu yg bisa kusampaikan kepada Mner, tanpa kado apalagi uang, tapi hati yg tulus dan mendukung semua niat dan usaha Mner yang baik. Tuhan memberkati perjalanan karir, keluarga Mner dan harapan-harapan yg mungkin belum terwujud. Amin.

Selamat ya Mner…. Jabatan itu = kepercayaan, tanggung jawab dan kinerja Mner yang dilihat. Sir Remy, you deserve for it.



Selamat buat Tugas yg Baru

Selamat juga buat Prof. Dr.Lucia Mandey, MS untuk jabatan yang dipercayakan menjadi Asisten Direktur Bidang Kemahasiswaan Pasca Sarjana Unsrat. Kemampuan dan kinerja Ibu Luci (akrab ku panggil demikian), yang baik juga pembawaan yang lembut, tenang dan bersahaja sangat membantu dengan tugas yang dipercayakan saat ini kepada Ibu.

Doa & harapanku; Tuhan memberkati semua tugas Ibu Luci baik di Unika De La Salle Manado sebagai Pembantu Rektor Bid. Akademik dan juga di Unsrat dengan tugas yg baru ini. Semoga dapat dijalankan dengan baik dan diseimbangkan perhatiannya demi pengembangan pendidikan tinggi. Kontribusi yg besar ini menjadi kan hidup Ibu Luci membawa berkat bagi banyak orang. Semoga Tuhan mendengar keinginan dan harapan Ibu Luci seperti yg pernah diutarakan kepadaku untuk mendapatkan buah hati seorang anak dalam pernikahannya. Stella percaya semua ada waktunya dan Tuhan saja yg tahu waktu yang tepat untuk itu. Ada rencana yg baik bagi hidup Ibu Luci dan keluarga ke depan. Tuhan memberkati. Amin.