Thursday 24 July 2008

Selamat HUT buat Pst Hanny Mentang, Pr

Selamat HUT boss

Rabu, 23 Juli 08 lalu, Pst Hanny ber-HUT yg ke-36. Acara HUT-nya diselenggarakan di kediaman beliau di Seminari Agustinianum, Tomohon.
Karena HUT-nya kami mempersiapkan beberapa hal untuk beliau, catering makanan, kue tart, pesan kue lainnya, minuman ringan......... Biasalah pasti cukup banyak tamu memberikan ucapan selamat kepada beliau... sebagai Ketua Yayasan De La Salle, Rektor Seminari Agustinianum, dan pastor yang membantu umat di Paroki Hati Kudus Tomohon, pastilah banyak tamu yg datang.

Sebagai sekretaris beliau sehari-hari di kantor, tentu saja ikutan perhatian mempersiapkan, biarpun ndak ikutan sibuk ..... he..he... thanks to Neta yg sudah mempersiapkan permintaan dana dan memesan makanannya, dekorasi dan tart HUT-nya. Kerjaan saya jadi lebih ringan.... maklum sejak minggu-minggu lalu aku sibuk mempersiapkan kegiatan lain, dimana sebagai Ketua Panitia juga punya tanggung jawab untuk mensukseskan acara/kegiatan yang melibatkan pihak-pihak luar. Thanks God acaranya cukup lancar dan sukses.

Masih pagi udah di Seminari Agustinianum Tomohon..... waktu tiba sih wajah si-boss sang Jubilaris yg ber-HUT segar, ceria, full of smile... pokoknya happy lah...... cipika cipiki dgn bos sambil kasih kado ke beliau......... jangan lihat harganya tp lihat perhatiannya tentu.........

Yah atas permintaan beliau sendiri, jd deh MC dadakan, kirain ada frater-frater di tempat itu yg akan membuat acaranya. Tp tak apalah...... stella meminta beliau sharing dan yg sempat terekam di ingatan sih, keinginan beliau sebagai Pastor Diosesan, Mgr. J. Suwatan (Uskup) hadir dalam acara HUT-nya, tp sayang tidak bisa krn Mgr lagi sakit. Dan yg kedua, namaku disebut-sebut... krn kadang di kantor kami suka debat krn suatu hal/persoalan kerjaan. Maklum pastornya msh muda, reaktif lagi, cpt marah tapi juga sensitif hatinya, akhirnya aku dah yg harus bisa melihat sikon kapan moodnya baik untuk membicarakan suatu hal. Beliau bilang sekretarisnya juga suka ‘tensi’ tinggi... ha..ha...... pastor......... bukan bermaksud melawan atau apa, stella hanya mengungkapkan kejadian, atau menceritakan suatu hal, agar keputusan yg diambil ndak terlalu byk dampak bagi org lain atau banyak org........ cukup lama stella dipercayakan jd sekretaris ketua yayasan, dan Pst Hanny adalah Ketua Yayasan ketiga yg mau tidak mau harus bekerja bersama, saling menghargai, memberikan kepercayaan dan mengerti banyak hal. Mungkin dalam hal ini stella belum sepenuhnya bisa memahami maksud sang bos.... tapi jauh di dasar hati tidak pernah ada niat untuk membuat Pst Hanny pusing, malah kalau bisa segala sesuatu beliau sih tinggal beres aja untuk memudahkan tugas-tugasnya. Pengertian itu yg masih harus dipelajari day by day. I hope I can through it like others chairman that I’ve been companied with.

Selamat HUT pastor, pesanku dan doaku, sehat-sehat supaya bisa menjalankan semua tugas dengan baik, makin dewasa, makin bijak dalam bertutur kata, bertingkah laku and berpikir. Makin setia dalam panggilan. (young priest, good looking enough, energic with the mood, but sensitive heart that cause headache, too much thinking. But I appreciate his good sense of art, music, good voice - I like when he sings he..he....).



Pokoknya hari itu dikhususkan perhatianku untuk Pst Hanny yang ber-HUT, kecuali menyanyi yang aku tidak bisa, tapi permintaan beliau untuk meramaikan suasana acara, dansa, cha-cha-cha dilakonin aja..... tamu-tamu juga larut dalam dancing sambil Pst Hanny menyanyikan lagu-lagu yg cukup banyak.

Pulang sudah sore sekali, beliau cemberut waktu pamit pulang, tp stella ngantar mobilku sendiri dan ada teman-teman yg ikut nebeng, tidak ingin kemalaman di jalan. Tapi Tomohon-Manado pp ngantar mobil dijalani untuk Pst Hanny, my boss yg berhari ulang tahun.

Proficiat! God bless U, father.

No comments: