Saturday 30 August 2008

Batu Pertama untuk Gedung Serba Guna

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serba Guna De La Salle

Hari Selasa, 26 Agustus 2008 Mgr. Josef Suwatan, MSC (Uskup Manado) sebagai Pendiri Yayasan/Unika De La Salle Manado, berkenan membuat Ibadah Singkat sehubungan dengan akan di bangunnya sebuah Gedung Serba Guna (sebagai Sport Hall dan Cafetaria) bertempat di belakang Gedung Kampus Unika De La Salle Manado. Gedung yang akan dibangun seluas 20 x 50 meter.
Selain ibadah juga Mgr. J. Suwatan, MSC meletakkan Batu Pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Perayaan sewindu Unika De La Salle eksis dan turut mewarnai Pendidikan Tinggi di Sulut, menjadi juga berkah dari Tuhan untuk mahasiswa yang makin banyak masuk tahun ini dan pembangunan dapat dilaksanakan.

Dalam sambutan Mgr. J. Suwatan, MSC mengatakan bahwa : 8 tahun yang lalu dalam suasana pagi yang cerah, di kampus lama Kanaka ditandai juga berkiprahnya Unika De La Salle Manado, dibuat acara ceremonial di kala itu. Dalam dinamika turun naiknya perjalanan Unika De La Salle Manado tapi Tuhan memberkati terus usaha-usaha yang baik dari siapa pun yang ada di dalamnya baik Yayasan maupun Unika, baik pimpinan, para staf administrasi, dosen, para mahasiswa, sampai cleaning service dan security, sehingga Unika De La Salle Manado masih tetap eksis dan tahun ini dengan mahasiswa yang cukup banyak masuk, maka membangun fasilitas lagi, menambah sarana prasarana mutlak perlu dan menjadi salah satu prioritas.

Dalam acara yang singkat, padat dan bermakna itu Rektor Revi Tanod, MA dalam sambutannya menekankan akan kebersamaan dan saling mendukung dalam upaya membangun civitas academica dalam motto : religio, mores, cultura (iman, moral dan budaya). Pst Hanny Mentang, SS sebagai Ketua Yayasan juga menegaskan bahwa De La Salle didirikan untuk kualitas pendidikan yang baik dan apa yang sudah diupayakan Pendiri dan Yayasan dari dulu diteruskan dan diupayakan semaksimal mungkin agar tujuan pendidikan tercapai, sarana prasarana semakin baik agar semua yang ada di lingkungan De La Salle merasa nyaman.

Foto di bawah ini adalah lahan yang akan dibangun Gedung Serba Guna tersebut :


Peletakan batu pertama oleh Mgr. J. Suwatan, MSC, dilanjutkan oleh Rektor, Pst. Revi Tanod, MA, lalu Ketua Yayasan De La Salle, Pst. Hanny Mentang, SS, kemudian diberi kesempatan juga kepada perwakilan staf/dosen lalu mahasiswa.

Tuhan senantiasa menyertai perjalanan De La Salle.... banyak tantangan, harapan, cita-cita tapi bila semua menunjang, bekerja bersama, saling menghargai, saling menghormati dan memaksimalkan potensi dalam diri masing-masing orang (baik pimpinan, staf administrasi, dosen, para mahasiswa) di dalamnya maka pasti institusi ini akan semakin maju dan lebih berkembang.....

My Expression :
Biarpun kusadari belum maksimal apa yang ada dalam diri, tapi aku ada di dalamnya turut andil biarpun kecil, merasakan suka duka, dinamika separuh perjalanan De La Salle ,,, memang tidak semulus jalan tol, tapi juga bukan jalan yang berlubang.
Kalau bisa diumpamakan maka Hutan itu sudah dibuka (Unika De La Salle Manado) dengan ide dan niat yang baik dari Pendiri dan usaha/upaya yang keras menebang pohon, mungkin kena onak duri, diterpa badai besar kecil dari sekitar pada masa itu, tapi nyatanya Unika ini ada dan masih eksis, sudah 8 tahun... juga tidak bisa dilupakan ada pikiran, tenaga, keringat dan usaha dari Pengurus Yayasan lalu (Pst Agus Mangundap sebagai Ketua Yayasan pertama, Pst Herman Umbas, Bpk. Ir. Recky Raco, MS). Sekarang sudah bukan hutan lagi, lahan itu sudah seperti sawah yang siap untuk diolah, ditanami, dipelihara dengan baik agar hasilnya unggul dan baik, bermutu tinggi.

Semuanya punya peran pada waktu dan masa berbeda......... salut untuk usaha dan kerja keras dari Pengurus Yayasan dan Rektor sekarang yang punya hati dan komitmen mau meneruskan bahkan mengembangkan universitas ini menjadi lebih baik. Apa pun itu, semua ada masanya…….
”God has a reason, why I am here in De La Salle”.

No comments: