Friday 8 February 2008

Temu Wicara 20 Tahun Program Studi Ilmu Kelautan Unsrat

Temu Wicara & Lokakarya dalam Rangka 20 Tahun Pelayanan Akademik
(1988 – 2008) Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan & IK
Universitas Sam Ratulangi Manado


Acara diatas dilaksanakan di Hotel Formosa, dibuka oleh Dekan Fakultas Perikanan & IK Unsrat, Prof. Alex Masengi, PHd diikuti oleh seluruh dosen PS. IK (ada fotonya tuh diatas...) dan alumni yang diundang. Agenda acara : review perjalanan PS IK dari keluarnya SK Mendiknas pada tgl 8 Mei 1988. Pada tahun pertama itu, sebanyak 50 orang masuk PS IK dan setiap tahun animo menjadi mahasiswa semakin besar di tahun 1990-an. Stella masuk tahun 1993, angkatan ke-6, dengan jumlah mahasiswa pada waktu itu 80 orang.

Review dan kajian untuk meningkatkan peran PS. IK Unsrat dalam pengembangan Ilmu Kelautan dilaksanakan atas prakarsa Ketua PS IK saat ini Dr. Astony Angmalisang, MSc. Dalam temu wicara tersebut, kami alumni yang tergabung dalam Ikatan Sarjana Kelautan Unsrat (ISKU), turut diundang dan sumbang pikiran buat almamater kami tercinta. Harapan juga sempat Stella lontarkan dalam acara itu :
1. Perjuangkan terus status PS IK menjadi jurusan
2. Pertahankan Akreditasi A saat ini
3. Gelar agar diperjelas tidak diganti-ganti (SPi atau SIk sih?)
4. Berbenah dan bersoleklah, manjemen internal dan tampilan luar Gedung IK. Make the campus comfortable for studying and learning. Do the right process of learning.

Aku happy, pimpinan dan para dosen IK semua menerima masukan yang diberikan, bagiku semuanya untuk kebaikan bersama dan lebih banyak berperan dalam sosial kemasyarakatan, apalagi momentum WOC 2009 yang sempat dipaparkan, semoga ada beberapa dosen IK yang masuk menjadi Panitia Lokal dapat lebih mengenalkan Kelautan Indonesia di mata dunia internasional. Momentum WOC 2009 mendatangkan manfaat bagi masyarakat lokal.


Btw, Kenangan di kampus biru IK tetap tak kan terlupa, dari saat masuk di PS. IK sampai saat kelulusan, ada kenangan yang tertinggal di sana dan ada kenangan yang terbawa sampai saat ini. Terima kasih Tuhan, apa pun itu aku ingin mensyukuri nikmat yang sudah Engkau berikan untukku. Amin.