Sunday 17 February 2008

Kegiatan Sosialisasi Unika De La Salle di Wilayah Kotamobagu dan Dumoga
Senin-Rabu, 11-13 Peb 2008




Kegiatan sosialisasi adalah suatu Program dari Unika De La Salle Manado untuk menjaring calon mahasiswa baru. Program ini melibatkan Team-team Promosi yang telah terbentuk dan dengan wilayah cakupan Manado, Minahasa, Bitung, Kotamobagu, Gorontalo, Kab. Sangir, Talaud, Sulawesi Tengah, dan Makasar.

Pada tgl. 11 – 13 Peb 2008, kami Team ke Kotamobagu terdiri dari Stella, Niko Beat (kordinator), dan 4 mahasiswa kami Ria Sualang (mhsi Teknik Elektro), Suryana (mhsi Keperawatan), Andre Oroh (mhs Ilmu Komputer), dan Made (mhs Keperawatan). Kegiatan dan sekolah yang dikunjungi adalah :
- Senin 11 Peb 2008 kami ke SMA Negeri I Tenga dan SMA Negeri Poigar.
- Selasa, 12 Peb 2008 kami ke SMA Katolik St. Theodorus, SMA Negeri 3 Kotamobagu, SMA Negeri 2 Kotamobagu, SMA Kristen Kota, SMA Negeri I Kota.
- Rabu, 13 Peb 2008 kami ke daerah Dumoga, masuk ke SMA Negeri Dumoga dan ke Werdi Agung di SMA Swadharma.

Di Kotamobagu tinggal di rumah Kel. Umbas Lumangkun, rumah dari orang tua Pak Niko Beat. Perjalanan ke Kotamobagu dan pulangnya sangat menyenangkan. Setiap malam briefing dengan mahasiswa untuk kegiatan yang akan dilakukan esok.. Dan hal yang sangat menyenangkan bagi saya adalah mengunjungi tempat yang belum pernah didatangi, ketemu dengan siswa-siswa SMA, berdiri di depan kelas menjelaskan dan mendapat respon positif, serta kegiatan kebersamaan makan bersama...... wah asiiiiiik sekali. 2 hari itu kami dijamu dengan baik, apalagi oleh orang tua mahasiswa di rumah Made dan Ria, serta lunch di Kosio.

Kegiatan dan foto-foto terlampir.....

My ekspresion : Stella senang sekali dengan perjalanan pulang dan pergi, senang berada di tempat baru, senang dengan kebersamaan, canda, dan cerita-cerita mahasiswa, senang mengetahui keadaan lebih dekat mahasiswa yang kami bawa yang memang berasal dari Kotamobagu, senang dapat ke Pastoran Kotamobagu ketemu Pastor Paroki di sana yang sangat welcome dengan kami dan cukup ramah..... tapi sayang ada teman yang ingin ku temui di sana, eh pas ke toko-nya dia tidak ada kata pembantunya sih baru aja dengan mobil bersama adiknya ke Manado.

Perjalanan yang menyenangkan ini juga bisa singgah di rumah saudara di Tumpaan...... untuk sekedar ngopi........ dan istirahat. Sesampai di Manado perjalanan kami berakhir di jam 10 malam. Capek tapi senang sekali......... tugas serius dan santai juga ha..ha....