Friday 8 February 2008

Kenanganku di PS. IK Unsrat

Kenanganku dan Teman-temanku di PS. Ilmu Kelautan Unsrat

Stella masuk Fakultas Perikanan & IK Unsrat memilih PS. IK pada tahun 1993 (menjadi angkatan ke-6), waktu itu jumlah angkatan kami mencapai 80 orang. Stella masih ingat waktu kuliah umum dengan kelas besar berisi 40-an orang, dibagi menjadi 2 kelas.


Dalam perjalanan selama menjadi mahasiswa, suka dan duka kuliah pasti dialami, dari soal waktu kuliah yang tidak bersambung, harus seharian di kampus atau di rumah teman di kampus, dosen yang kiler, nilai dosen yang mahal, tugas-tugas yang banyak, praktek olahraga air di kolam renang KONI Sario di jam 10 pagi sampai jam 2 siang (kebayang dong kulit kita waktu itu ha..ha...), praktek skin diving di Bunaken panas terik, persaingan antar gank waktu itu, dll. Wah banyak sekali..... tetapi sukanya juga sangat banyak, kekompakan dan kesetiaan berteman, saling berbagi suka & duka, selalu ada yang menemani ke mana aja, baik di kampus maupun kalau ingin mencari tugas-tugas, ditaksir kakak-kakak tingkat sampai dosen-dosen muda ha..ha....ha......... kata teman-teman lain sih (ndak GR loch, kumpulan cewek cantik, smart, kompak, dan selalu ceria).
Pokoknya sukanya banyaaaaaaaak banget........ ndak mungkinlah dapat dituangkan dalam blog ku ini.............. semuanya ada di hati kok.

Pertemanan kami tak lekang oleh waktu. Dulu teman-teman dekatku di kampus biru IK yang kemana saja selalu bersama ; Hesdi Korompis (Hesdot), Maya Sekoh (Mayat), Inne Wardani (Innes), Esther Ebhi Angkouw (Ebot), Lita Pantouw (Litow), Nora Ticoalu (Norces) dan Nancy Antouw (Nanoi). Dari semester 1 sampai 8 selalu bersama. Mengambil penelitian skripsi pun 4 orang bersama (Stella, Nancy, Hesdi dan Ebhi) di Lab. Toksikologi & Farmasitika Laut, sedangkan 3 lagi (Maya, Lita, Inne) mengambil di Lab. Biologi Kelautan. Masa-masa penelitian di lab pun kami saling membantu, pengambilan sampel uji, menemani jaga malam di lab, belajar sama-sama, juga santai sama-sama he..he.... apapun itu kami saling mendukung dalam belajar, saling memotivasi bila ada yang merasa lelah atau terbeban dengan masalah kuliah maupun pribadi.

Wah......Persahabatan yang manis.......
Persahabatan ini tidak lekang oleh waktu dan tempat, biarpun ada yang saat ini di Australia (Inne dengan suaminya studi S2 di sana), Lita P bekerja di PT. Pelayaran Jakarta, Hesdi dengan kesibukan dia di Kantor Bapedalda Manado setelah pulang S2 dari Aussie, Maya jadi PNS di Dinas Perkebunan Prop. Sulut, Nancy kerja di Lab. Toksik PT. Freeport Timika, Ebhi jadi dosen di PS. IK Unsrat, tetapi kami masih saling kontak via sms, telp ataupun saling email. Apapun wadah kontak-nya, waktunya pun tidak tentu, tapi kami selalu saling ingat dibuktikan dengan kami masih mengingat HUT masing-masing. Pengalaman ku selama kami terpisah, lulus dari IK tahun 1998, dengan kesibukan masing-masing tetap tidak pernah mereka lupakan HUT-ku, biar hanya via sms, mereka tidak lupa. Aku senang dan bersyukur selalu diingat. Akupun selalu ingat HUT mereka. Bila ada waktu luang, kami yang ada di Manado tetap aja bisa kumpul dan berbagi cerita.

Tuhanku, jaga persahabatan kami. Sertailah kami semua dalam tugas, pekerjaan, studi, pergaulan dan keluarga kami masing-masing. Berkatilah dan kabulkan semua niat dan usaha yang baik dari kami semua. Amin. I miss U, all..............