Saturday 1 December 2007

Acara Wisuda Sarjana di Unika De La Salle


Acara Wisuda Sarjana Unika De La Salle Manado
Jumat, 30 Nopember 2007


Hari itu sebanyak 130 mahasiswa De La Salle diwisuda menjadi Sarjana S1, sesuai dengan bidang yang mereka ambil, yang tersebar dalam 6 fakultas yang ada yaitu : Fak. Teknik, MIPA, Pertanian, Ekonomi, Hukum, dan Keperawatan. Dalam acara ini Panitia mengambil tema : Faith, Service and Community, sebab disadari bahwa kesuksesan pembelajaran tidak lepas dari ketiga komponen diatas (hal ini dikatakan Rektor, Pst. Johanis Mangkey, MA).

Selamat kepada mereka semua dan orang tuanya.

Dalam acara bersejarah ini berkenan hadir :
- Gubernur Prop. Sulut Bpk. Drs. Sinyo H. Sarundajang,
- Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Aminuddin Salle, MH,
- Kepala Dinas Pendidikan Prop. Sulut Bpk. Drs. Jauhari Kansil, MPd,
- serta banyak tamu penting lainnya,
- Uskup Manado, Mgr. Josef Suwatan, MSC sebagai Pendiri Yayasan Unika De La Salle Manado,
- Ketua Yayasan De La Salle Manado Pst. Revi Tanod, MA
- serta Brothers De La Salle, Br. Mario Zammit, FSC dan Br. Eustace Amarajothy, FSC juga hadir.

Kerja keras Panitia demi terselenggaranya acara tersebut dengan hikmat, lancar dan berkesan bagi semua yang hadir tidak sia-sia dengan hadirnya Bapak Gubernur, yang juga turut memberikan appresiasi setinggi-tingginya dan berjanji untuk membantu Unika De La Salle Manado. Sehubungan dengan WOC (World Ocean Conference) 2009 yang beliau programkan, dalam sambutannya beliau menantang Unika De La Salle Manado untuk ikut ambil bagian dan memberikan kontribusi nyata bagi daerah Sulut. Hal ini sungguh menggelitik ku, sebagai seorang Sarjana lulusan program studi Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan & Kelautan UNSRAT, tentu saja ingin turut mensukseskan agenda itu. Saya yakin Tuhan akan menolongku, mewujudkan dan melancarkan apa yang nanti akan kuusahakan sebagai sumbangsihku biarpun mungkin belum sebesar apa yang diharapkan. We’ll see.........

Tiada kesan tanpa kehadiran, tiada kesan pula tanpa foto-foto dengan Bapak Uskup, Ketua Yayasan dan Rektor serta rekan-rekan kerjaku dalam kesempatan tersebut.

Semoga apa yang menjadi harapan dan cita-cita seluruh civitas academica Unika De La Salle Manado, yaitu menjadi universitas terdepan di kawasan Indonesia Timur sesuai dengan visinya 2010, serta menjadi tempat pendidikan dan pengajaran yang bermutu agar ilmu yang didapat dapat diterapkan dan diabdikan di tengah masyarakat. Semoga De La Salle makin jaya.

Tuhan senantiasa memberkati segala usaha kita yang baik.