Friday 9 November 2007

Workshop Manajemen PT



Workshop Manajemen Perguruan Tinggi
Di Unika De La Salle Manado
5-8 Nopember 2007

Untuk menjamin Perguruan Tinggi yang baik dan bermutu, maka pengelolaan internal dari PT harus lah profesional dan sesuai dengan kebutuhan pasar (stake holder). Menjawab tantangan gkobal saat ini maka Unika De La Salle Manado lebih memantapkan langkah dan barisan untuk me-manage universitas ini ke depan sesuai dengan Visi dan Misi, serta motto : Religio, Mores, Cultura (Iman, Moral dan Budaya).

Workshop yang baik dan memacu perubahan ke Managemen yang lama ke paradigma baru yaitu Managemen PT yang modern. Langkah awal dalam kepengurusan yang baru adalah menyatukan kembali Visi dan Misi dari Pimpinan Yayasan, Rektor dan seluruh staf. Untuk itu, dengan prakarsa Fakultas Teknik yang mendapat Hibah Kompetisi 2007 menyelenggarakan Workshop ini.
Pemberi materi adalah Dr. Ir. Ari Samadhi, MSc (dari ITB, Bandung, asesor BAN-PT, dan dosen LB di beberapa PT, serta juga menjadi salah satu Dosen Pembimbing di PS. Teknik Industri Unika De La Salle Manado). Hadir dalam workshopnya juga Ketua Yayasan De La Salle Manado, Pst. Revi Tanod, MA dan Rektor Pst. Johanis Mangkey, MA serta pejabat struktural di semua Fakultas di Unika De La Salle Manado.

Terima kasih untuk kesediaan beliau memberikan pencerahan, penyegaran dan paradigma ke mana arah sekarang PT ini di tengah masyarakat, pemerintah dan industri.

Secara pribadi, Stella senang mendapat dan menambah wawasan untuk managemen yang baik dan profesional suatu PT di jaman modern. Materi-materinya spt : Perencanaan strategis untuk PT, Perencanaan dan Anggaran, Pengelolaan Pelaksanaan Program, Manajemen SDM Akademik dan Non-Akademik, Kepemimpinan, Pengambilan Keputusan, Pengembangan Kurikulum, Penyusunan Silabus Kuliah dan Praktek, Metode Penilaian, Manajemen Akademik. Semua materi itu sangat berguna bagi kami yang berkecimpung di dunia Perguruan Tinggi.