Monday 18 October 2010

REUNI

Kumpul, ngerumpi, temu kangen... teman-teman semasa SMP

Nda sangka ehh selama 21 tahun kita terpisah, akhirnya tetap bisa ketemu lagi dan bercanda riang bersama. Kalau dulu masih malu-malu maklum masih kecil hahaha.... masih SMP, tetapi skrg sudah pada besar... sudah jadi ibu dan bapak... dengan latar pekerjaan yang berbeda-beda tetapi teteep aja, bila ketemu dengan teman lama, serasa jadi ABG aja tuuuh.
Dulu, kami semua bertemu di sekolah yang sama, SMP Negeri I Manado. Itu sekolah terletak di Dendengan Luar Manado. Sekolah favorit dan yang kuingat menerima NEM tinggi dari SD... jadi rata-rata yg masuk sekolah itu dulu juara-juara deh di SD-nya masing-masing. hmm boleh dong berbangga sedikit :)
 Kalau dulu sih, belajar, berteman, bermain dan melakukan aktifitas yang terasa 'simple' dan biasanya hanya lebih kepada sesama teman satu kelas aja.... makanya sekarang begitu ketemu-an... ahh pasti tanya-tanya.. yg ini siapa ya.. nama ku kenal, mukanya udah lain... atau ada yg tetap kuingat mukanya ehh namanya siapa sihh... lucu deh malam itu...
 Setelah dari Bali, aku ke Jakarta tgl 15 Okt 2010, karena diingatkan si Arie Papene untuk datang karena ada reunian di Jakarta, angk. 89 alumni Spensa Mdo... tepatnya di Putri Duyung Cottage, Ancol. Ok deh... mereka pada surprise ada beberapa org dari Manado yg bisa datang ke Jakarta untuk itu.... lumayan kami ada 4 orang.... termasuk aku, yg sebelumnya udah bilang nda bisa datang... tetapi ehh ada berkat, skalian waktu dari Bali mau pulang Manado, yah ok lah mampir 2 hari di Jakarta.

Jam 7 malam dari Bali, sampe Jakarta jam 08.15, langsung pakai taxi ke Ancol.... haha nekat juga.. demi ketemuan dgn teman-teman lama. Ngerumpi semalaman, makan-makan, pokoknya cerita yang mengalir... enak juga suasananya...  selain yg ngumpul teman-teman yg memang tinggal di Jakarta, tetapi ada jg khusus datang dari Batam, si penggagas dan juga yg bayarin cottage tempat kita ngumpul... usahawan sukses dari Batam Mr Arie... ... juga atas makanan yg enak dari Mrs. Achen Pelengkahu.. (my close friend) jg ibu pengusaha sukses di Jakarta dan Bandung. Kami yang terkumpul malam itu, 20 orang.
Yang berkesan adalah... apapun keberadaan kami sekarang, tetapi tidak merubah pertemanan yg sudah pernah terjalin.... malah ada yg berpuluh tahun baru ketemu.... kayak aku dan teman sebangkuku dulu Achen, krg lebih 20 thn kemudian baru ketemu, tetapi cerita2 yang mengalir... semuanya open dan nyaman sekali mereka ke aku dan akunya ke mereka. Sekarang selain kita bertambah dewasa, lebuh berumur, sudah jadi mama papa muda, ada jg yg msh single ;), dengan macam-macam latar pekerjaan juga, ada ibu RT, pramugari, manajer hotel JW Mariot, GM-nya hotel Mulia Senayan, pengusaha sukses, dosen, ketua yayasan, konsultan, dll, tetapi namanya berteman... tetap aja akan jadi teman. Stella bersyukur sekali.. dari dulu selalu mendapat teman 'yang baik' kepadaku, sehingga kami mampu menjaga agar semuanya baik baik saja sampai kini. Tidak sama deh dgn pengalaman baru-baru ini... pernah punya teman, baru naik jabatan segitu aja... ehh langsung sombong jadinya... hmm.. beda banget ya dgn org org atau teman-teman ku yang ini, hmmm sudah sukses dimana-mana, sejahtera amaat, tetapi humble dan care... aku bersyukur punya teman mereka.

 Lelahhh ngerumpi, tidurlah aku di kamar utamanya dengan si Lusi dan kakaknya achen... hehe yg lain di kamar sebelah dan para lelaki di luar alias di sofa :)

Esok pagi... seruuuu masih lagi cerita-cerita n bercanda.... dasar..... tapi sempat juga setelah yg lain pada pulang rumah, aku dan syuli jadi penunggu putri duyung, selama 2 jam, sebelum dijemput achen dan diantar jalan-jalan dengan mitsubishi pajeronya... ok deh kalau begitu.... lunch di Bandar Djakarta... lalu ke apartemennya, dengan Syuli..... rameeee tuhhh..... makasih ya... aku senang dengan kalian... biarpun sempat BT juga karena harus nunggu awalnya.
 Terima kasih Tuhan untuk persahabatan yang manis ini.... amin.

No comments: