Tuesday 14 April 2009

Selamat HUT Mgr Jos

Aku mau mengucapkan SELAMAT HUT yang ke 69 kepada
Uskup Manado, Mgr Josef Suwatan, MSC

Hut Mgr Jos sebenarnya jatuh pada tgl. 10 April 2009, tetapi hari itu bertepatan dengan Wafatnya Isa Almasih, tentu bagi umat Katolik hari itu merupakan Perayaan Kudus untuk mengenang wafat Nya, Jesus Kristus. Seluruh gereja di keuskupan Manado merayakan Misa di sore hari, seperti stella yang masuk di Gereja St. Mikael Perkamil misa dimulai jam 3 sore. Entah memang seperti itukah tetapi suasana saat itu memang sangat mendukung dimana menjelang wafat-Nya angin dan hujan, cuaca kelabu menyelimuti alam ........ memang kuasa Tuhan tak terbantahkan... peristiwa dan suasana ditampilkan Tuhan di masa saat ini. Saya percaya inilah Kuasa Ilahi.

Senin malam 13 April 09, di wisma Keuskupan tempat Mgr tinggal diadakan perayaan Syukur HUT beliau tetapi sekaligus Paskah bersama. Mgr Jos open house saat itu. Cukup banyak umat yang tahu acara tersebut datang ingin mengucapkan SELAMAT kepada beliau.

Stella di telpon oleh Sr. Cathrien Taroreh yang mengabarkan acara itu. Untuk Uskup kami terkasih pasti di bela-belain datang untuk sekedar berjabat tangan dan turut larut bersama kegembiraan Mgr di hari itu. Karena hari itu Stella membawa kamera, jd pasti mau dong untuk dapat kesempatan bisa foto lagi dengan Mgr Jos....... he..he..... (oya, disebelah Mgr ada Pst Chris Santie, sekretaris Keuskupan).

Dari CHOICERs yg hadir dari Kordis sampai peserta membawakan 1 lagu untuk beliau.

Selamat HUT Mgr Jos.... Tuhan senantiasa serta kita. Banyak doa dan harapan untuk Mgr Jos terkasih. Semoga rahmat terus dicurahkan dalam kehidupan pribadi, Imamat dan karya Mgr di Keuskupan Manado. Saya yakin hidup Mgr membawa banyak berkat bagi banyak orang, termasuk dalam kehidupanku dan keluarga.
Dominus Vobiscum.

No comments: