Friday 24 October 2008

Proficiat for you all

SELAMAT HUT DI 24 OKT 2008

Hari Jumat, tanggal 24 Oktober 2008, aku mengucapkan Selamat HUT, Happy Birthday, dan Proficiat buat 3 orang yang ku kenal cukup baik, ada seorang pastor, teman baik dan rekan kerja.
Tiada yang lain selain kata dan ucapan serta doa buat mereka agar selalu mensyukuri berkat-berkat Tuhan dalam kehidupan mereka, selalu diberkahi kesehatan agar bisa beraktifitas, berkarya dan mengisi hidup ini dengan banyak buah baik. Agar harapan-harapan dan niat baik disertai usaha akan selalu diberi jalan dan terwujud seperti yang dikehendaki-Nya.

Lebih khusus ingin kuekspresikan apa yang ku kenal, ku tahu dan ku mengerti tentang mereka, yang ku sebut dalam doaku dan juga turut bahagia dengan HARI LAHIR mereka.

BUAT PASTOR REVI TANOD


Hari ini HUT-nya ke 44. Masih muda, masih energik, masih penuh dengan cita-cita, masih banyak harapan dan diharapkan oleh umat akan karya-karya dan pengabdiannya baik di Keuskupan Manado sebagai Prokurator/Ekonom, sebagai seorang Imam, sebagai seorang Rektor di Unika De La Salle Manado.

Stella memang baru kenal dengan pastor ini kira-kira setahun lebih, pernah jadi sekretarisnya saat tahun lalu beliau menjabat sebagai Ketua Yayasan De La Salle Manado. Yang ku tahu sih jarang marah malah hampir tidak pernah kena marahnya (atau mungkin marahnya dalam hati kali he..he...), biasa saja saat memberikan perintah, awalnya terlihat agak cuekan eh... tenyata orangnya cukup perhatian dan pengertian, mungkin karena pembawaan beliau yang tenang. Kadang bikin bingung apa maunya ndak bisa ditebak, lagi happy kah, lagi marah kah, atau bagaimana, tapi seiring dengan perjalanan waktu, maka bisa lebih mengenal pribadinya, sehingga kerja sama di Yayasan bisa dijalani dengan lancar.

Wah banyak sekali tugas dan tanggungjawab yang saat ini dibebankan di pundaknya oleh Uskup Manado Mgr. J. Suwatan, MSc, semoga saja beliau bisa melakukan itu semua dengan baik. Yang ku tahu apa yang sementara ini beliau jalani :
- Prokurator/Ekonom/Bendahara Keuskupan Manado
- Rektor Unika De La Salle Manado
- Moderator KTM (Kelompok Tritunggal Mahakudus), kelompok kategorial umat Katolik
- Moderator PUKAT (Kumpulan Pengusaha Katolik)
- Moderator/Team CHOICE (kelompok kategorial untuk muda-mudi Katolik)
- Membantu pelayanan pastoral bila di butuhkan.
Kegiatan-kegiatan yang banyak itu butuh waktu, tenaga, pikiran dan konsentrasi yang banyak......... niat boleh untuk menjalani dengan baik semua itu, tapi juga butuh tenaga dan kesehatan yang prima agar bisa menjalani semuanya itu. Tapi semua itu dijalani dengan semangat tinggi......... kayak baterai energizer ya ha..ha...ha....

Aku tidak ingin hanya mengungkapkan dan mengekspresikan kesan yang baik-baik saja, ada juga yang kurang atau karena tidak biasa dalam lingkungan elit selevel seorang Rektor. Aku ingat bahkan seorang Prof. Aminuddin Salle, MH mantan Koordinator Kopertis Wil IX Sulawesi mengatakan pada waktu Perpisahan beliau yang diadakan di Unika De La Salle Manado bahwa ’saya bicara di sini saja ya tidak mau di atas podium karena dihadapan ku ada beberapa Rektor, jabatan yang tinggi’. Saya kagum dengan pribadinya Pak Aminuddin, rendah hati, tahu menempatkan diri, intelek baik dalam bicara maupun sikapnya, sehingga ia membuat orang segan tanpa harus membusungkan dada atau bicara tinggi-tinggi, atau marah-marah agar terlihat nih ’I am the boss’, bossy acts, yg justru tidak menunjukkan sikap pemimpin tapi hanya label pemimpin.

Soal sosok Pst Revi ini...... Nggak tau ya mungkin karena terlalu baik, dan dianggap baik oleh beliau, sehingga kadangkala yang justru menurunkan kewibawaannya dianggap tidak apa-apa. Yah sebagai pastor, aku bisa mengerti dengan kebaikan hatinya, kesahajaannya, tapi karena beliau juga adalah seorang Rektor, punya jabatan publik, maka mau tidak mau harus bisa membawa diri dan menempatkan posisi beliau ’yang tinggi’ dalam masyarakat, karena diperhatikan publik. Mulai dari lingkungan kecil di Unika De La Salle Manado......... Di luar kampus, aku berharap Pst Revi adalah seperti yang sekarang ini, enak diajak bicara, sharing, sangat perhatian, pengertian dan murah hati, share wawasannya dan cukup baik terhadap ku dan banyak staf .... Tapi di dalam lingkungan kampus atau di luar kampus yg msh membawa jabatannya sbg Rektor, beliau adalah pimpinan yang patut mendapat penghargaan, dihormati, didengarkan, diikuti apa yang menjadi konsep, buah pikiran, pemahaman, kebijakan, kinerja serta kepemimpinannya. Kalau pun beliau tahu itu, tapi kurang bisa mengungkapkan, maka orang-orang disekeliling yang seyogyanya mengerti lah posisinya. Tidak enak kan di lihat seorang rektor, biarpun ia baik dan perhatian, tapi jangan dibuat seperti teman sebaya anda ................ atau apa lah yang tidak baik dilihat. He has a pride as our Rector, be respect! Kalaupun dianggap sudah seperti orang tua juga, kita kan respect terhadap orang tua kita?? Kasihan kan.........??

Di luar lingk Unika, okelah ia adalah sosok seorang gembala yang senang menggembalakan domba-domba, termasuk mengajari domba2 yg tersesat, ada yg bertingkah, ada yg childish, ada yg over PD, dll.

Selamat HUT pastor Revi...... seperti tahun-tahun yang lalu Dia selalu menyertai kehidupanmu, maka saat ini dan di tahun-tahun yang akan datang Dia tetap setia mendampingi dan menyertaimu sebagai seorang Imam yang menggembalakan domba-dombanya. Aku termasuk salah satu domba yang banyak kali tersesat (;-) , butuh byk bimbingan, terutama dlm bidang rohani, agar lebih dewasa dan bijak dlm kehidupan ini. Proficiat Pastor, GBU always.


Julita Hesdi Korompis, SPi, MSc

Hesdi akrab kupanggil begitu, hari ini juga berusia 33 tahun. Selamat HUT, say. Banyak doa dariku untuk kehidupan pribadimu, kesehatan tetap, kebahagiaan dalam rumah tangga, diberkati punya suami yang baik, anak-anak yang cakap dan lucu, punya pekerjaan yang baik sebagai PNS di Bappeda Kota Manado, pendidikan yang baik ....... Syukurilah semua itu. Semoga di tahun ini sukses akan menyertai karirmu.

Aku mengenal sahabat baikku ini saat kami kuliah di PS. Ilmu Kelautan Unsrat.... orangnya agak pendiam, pandai, dulu sih punya rambut hitam panjang bagai mayang terurai mengkilat, sangat pengertian, senang makan kecap (apapun makanannya, kecap harus ada) waduh........ pokoknya enak diajak jalan, cerita-cerita dan orangnya suka membantu.

Banyak sekali cerita dan pengalaman pertemanan kami dulu. Setelah lulus kuliah S1, kami terpisah, aku msh di Manado, ia dapat kesempatan beasiswa ke Australia ngambil S2 di sana. Memang kehidupan udah beda, karena Hesdi sudah punya keluarga kecil yang bahagia dan tinggal punya rumah sendiri, punya 2 anak yang cakap dan sehat, tapi aku masih betah dengan my single life. Satu pengalaman yang susah terlupa dengan Hesdi ini....... adalah dari 6 orang teman yang selalu bersama, saling curhatan, dia selalu aja sukanya denganku, entah kelompok studi, entah hanya jalan, entah cerita-cerita........ senang buat cake coklat, sehingga resep keluarganya pun akhirnya bocor juga ke Stella (yg kuingat sih kakaknya sempat marah ke dia) .... Kami pun buat cake bersama di rumah. Di saat kumaus-nya teman dekatku yg meninggal dulu, ia buatkan 3 buah cake coklat untuk di bawa ke rumah duka. (his favourite cake also, makanya bela-belain minta diajari Hesdi waktu itu untuk buat cake coklat).

So sweet......................., she knew that I really sad that time since he’s passed away. She’s cheer me up and keep telling me not to remember that sad moment.
Thank you, I appreciated your kindness to me.

Moment yang lain yang teringat pengalamanku dengan Hesdi adalah curhat terdalamnya tentang someone she likes saat itu........... karena dia……. Bela-belain Hesdi memotong rambutnya yang panjang dan indah menjadi sangat pendek. Stella yang mengantarnya ke salon aja sangat sayang, yang tukang potong rambut pun sampe ragu, ini serius ya? He..he.... hanya karena ku bilang bahwa ia suka cewek yg sporty, tp bukan berarti rambut pendek kan? Ku ingat kita masih begitu muda sehingga belum bisa mengambil suatu pilihan yang tepat, masih lebih mendengar apa kata teman bukan kata hati sendiri. Btw, sejak saat itu ia pun tidak lagi berpenampilan girlish tapi tomboy. Sorry say, udah terekspos tapi itu kan sudah lama sekali berlalu.............. make it simple, it’s just our experience in life.

Met HUT, Hesdi……… semoga di umur mu saat ini menjadi golden age untuk memulai segala sesuatu yang kau impikan dalam hidupmu. Keep in touch. All the best for you, God Bless.

Buat Michael Muaja, SE
Dia adalah rekan kerja di Unika De La Salle Manado, sekarang sebagai Ketua Program Studi Akuntansi. Dulunya juga ia kerja satu kantor di Yayasan sebagai Kabag Keuangan Yayasan De La Salle Manado. Kami banyak bekerja sama pada waktu itu.
Selamat HUT ke 32, teman.......... semoga Tuhan akan selalu menyertai kehidupan pribadi dan keluargamu. Semoga apa yg kau harapkan bisa terwujud, salah satunya harapan untuk memiliki seorang anak dlm pernikahanmu. Stella juga turut mendoakan agar semuanya bisa terwujud. Tuhan tahu apa yang terbaik dalam hidupmu, yakin dan percaya maka semuanya akan terlaksana sesuai kehendakNya. Makin dewasa, diberi kesehatan tetap agar bisa melaksanakan semua tugas dengan baik. GBU.

Dalam bulan Oktober ini banyak selamat dan doa teriring juga :

- Untuk Frankie Taroreh, SE dan Yonita Wongkar, SPd atas HUT Perkawinan mereka ke 4 tgl 21 Okt 08, sekaligus HUT-nya Frankie. Mereka berdua rekan kerjaku di De La Salle. Frankie Taroreh adalah Kordinator Keuangan di Unika dan istrinya Yonita adalah asisten koordinator Keuangan di Yayasan. Selamat untuk keharmonisan dalam RT-mu..... dikaruniai 2 anak yang cakap, sehat dan lucu. Semoga Tuhan tetap menyertai perjalanan keluargamu. Amin. Sebagai bentuk syukur, beberapa teman/rekan sekerja makan siang bersama di kantor Yayasan pada hari itu. Thanks ya untuk lunch-nya.

- Untuk Terry Kepel, SPi, MSc dan suaminya Lomo untuk kelahiran buah hati, diberi nama putrinya Shalom Amadea, di RS Jakarta tgl 13 Oktober 2008. Tuhan menyertai kehidupan keluargamu dan anakmu selalu. Amin

- Nancy Pangau, ST....... salah satu teman SMA ku, Selamat HUT ya tgl 9 Oktober 2008...sayang ada di Balikpapan jadi ndak bisa ketemu dan makan-makan ha..ha... Stella sisip doa saja buatmu, teman .......... Tuhan memberkati masa mudamu, mudah2an ya dapat jodoh yang diinginkan ha..ha.... Tuhan tahu waktu yang tepat untuk semua itu. Sehat-sehat dan dilancarkan dalam karirmu. Stella senang kamu orang yg suka tertawa, humoris, dan pikiran yang smart, enak diajak tukar pikiran deh. Ok deh Nancy....... keep in touch, fren. GBU

- Untuk Prof. Lucia Mandey, MS. Ibu Luci adalah Pembantu Rektor I bid. Akademik di Unika De La Salle Manado. Selamat HUT, prof pada tgl. 4 Oktober 2008. Terima kasih udah diundang dinner ya........ Stella juga mau sisip doa untuk kehidupan Ibu Luci dan keluarga. Apa yang diharapkan dapat terwujud juga diberkati dengan kesehatan dan kebahagiaan dalam hidup. Semoga juga bisa jadi berkat bagi orang lain dengan apa yang ada dalam diri dan kesahajaan Ibu Luci. Stella pribadi merasa dekat dan senang dengan kepribadian beliau yang lembut, tapi tegas dalam prinsip, bersahaja tapi juga tahu menempatkan diri, low profile but high performance.......... Banyak selamat dan doa untuk Ibu Luci ya.... amin.

No comments: