Wednesday 17 October 2007

Ketiga anak asuhku

Aku memiliki 3 anak asuh. Mereka adalah Yanti, Sinta dan Suryana. Ketiganya berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat, jauh merantau ke Manado untuk menggapai cita-cita menjadi Perawat yang profesional dan kompeten. Untuk itu mereka studi di Unika De La Salle Manado di Fakultas Keperawatan......

Aku berharap mereka dapat mewujudkan cita-cita mulia itu, studi dengan baik dan sungguh-sungguh serta belajar dengan tekun. Hanya itu yang dapat kupesankan. Aku ingin mereka mandiri, oleh karena itu di saat-saat kerja, aku jarang ke tempat kost mereka, biarpun hanya berjarak 100 meter dari kantorku. Tetapi aku sangat memperhatikan, terutama masalah pendidikan mereka.


Libur yang cukup panjang, ada waktu untuk itu, mereka kuajak jalan-jalan dan menginap di rumahku. Kami merasa lebih dekat, mereka banyak curhat tentang apa saja, pergaulan di kampus, ttg kost, ttg biaya sekolah, tentang kiriman ortu yg suka telat, ttg kuliah mereka, dosen mereka, dsb.

Selain mereka anak asuhku, mereka juga kuanggap adik-adikku. Aku hanya memiliki 1 adik laki-laki bernama Michael, jadi sejak tahun lalu Tuhan memberikan kepadaku 3 adik perempuan.

Aku tahu bila kita menabur yang baik, pasti menuai yang baik pula. Amin.