Saturday 24 July 2010

Perayaan HUT Pst Hanny


Kemarin tgl 23 Juli 2010 adalah HUT Pst Hanny Mentang yang ke-38. Wah masih muda ya… tapi jangan salah kira, saat ini beliau dipercayakan oleh Uskup Manado, menjadi Ketua Yayasan De La Salle dan juga Rektor Seminari Agustinianum, Tomohon. Kepercayaan yang besar, tapi juga tanggung jawab besar untuk beliau.
Sebagai Ketua Yayasan De La Salle sudah berjalan 2 tahun, wah nda terasa ya…… setahun lalu saya masih jadi sekretaris beliau, tetapi sekarang tidak lagi. 2 tahun lalu aku masih sempat terlibat ,sebagai sekretarisnya memperhatikan dan terlibat untuk perayaan bos, setahun lalu aku ingat tidak bisa menghadiri HUT-nya karena tugas ke Penataran nasional Jurnal di Malang. HUT-nya yang sekarang makanya bela-belain juga bersama beberapa teman di kantor, kami ke Tomohon… padahal waktu itu juga Pemerintah Tomohon lagi menyelenggarakan Tournament of Flowers 2010, yahh jalanan pasti macet…. Padat merayap….. tetapi Tomohon jadi penuh dengan bunga ………… tidak sempat lihat sih, soalnya kita harus lewat jalan yang lain untuk sampai ke rumahnya Pst Hanny di Seminari Agustinianum. Aduuh keluar kantor jam 12.30 tiba disana 14.30, duhh lama ya di jalan. 
Setiba disana, cukup banyak orang masih ada, ku lihat beberapa pastor rekan2nya ada antara lain, Pst Herman Umbas, Pst Damy Pongoh, Pst Marcel Lintong, Pst Hadi Untu, Pst. Steven Lalu, yang lain ku tidak kenal… ada juga staf Yayasan De La Salle, semua hadir, begitu juga sekretaris dan bendahara Yayasan, kedua orang tua dan adik Pst Hanny, keluarganya yg lain, para frater……… Melihat kedatangan kita, Pst Hanny langsung berdiri menyambut, he..he… cipika cipiki dengan mantan bos J, yang ber-HUT, mukanya lg berseri-seri… lagi happy tuuh.  Kami langsung disilahkan makan, emang udah lewat jam makan sih, tapi makan sore lah……….. makanan banyak, kue juga bermacam-macam ada. Setelah makan, duduk-duduk aja cerita-cerita dengan teman2…  hmmmm  supaya agak meriah, jadinya MC dadakan aja…. Minta teman-teman atau siapa saja yg mau nyanyi, kan keyboard ada disediakan, he..he… Neta staf nya di yayasan, Pst Marcel, dan ada teman kuliah-nya Pst Hanny menyanyi juga, memeriahkan acara tsb… lalu potong kue Tart, ada 2 kue tart di meja, kok belum dipotong alias diacarakan, makanya diminta Pst Hanny make a wish, tiup lilinya, potong kue, dan dibagikan ke orang-orang………. Suap menyuap deh mereka……….. setelah itu aku yang diminta potong kue HUT-nya untuk dibagikan ke semua yang hadir. Yah mudah-mudahan acara sederhana itu berkenan di hati Pst. Seperti juga nyanyian syukur yang dinyanyikan Pst Hanny, berkenan juga di hatiku.
I want to say my greetings and pray for Fr. Hanny only :
On your birthday I wish you much pleasure and joy;
I hope all of your wishes come true. Be in a good health,
always happy with all your duties
May each hour and minute be filled with delight,
And your birthday be perfect for you!
Amien

No comments: