Thursday 1 July 2010

Perayaan HUT Imamat Uskup


Perayaan HUT Imamat Uskup ke-20 Mgr. Josef Suwatan, MSC
 Tidak ingin ketinggalan dengan umat Katolik yang lainnya, Selasa, 29 Juni 2010 tepat HUT Imamat Uskup ke-20… artinya sudah 20 tahun Mgr Josef Suwatan ditahbiskan menjadi Uskup. Beliau kemudian menjadi Uskup Manado. Syukur pada Tuhan memiliki Uskup seperti Mgr. Josef Suwatan, MSC.
Layak dan pantas HUT-nya itu dirayakan oleh seluruh umat Katolik Keuskupan Manado. Perayaan itu dilaksanakan di gedung Manado Convention Centre (MCC) Manado, Jln. Boulevard. Wah umat yang hadir sangat banyak, pokoknya penuh deh gedung MCC mengikuti Misa Syukur itu yang juga dirayakan bersama Yayasan Pendidikan Katolik ber-HUT ke-58.
Dari kantor bela-belain ke MCC, karena Misa Syukur diadakan jam 5 sore…. Syukurlah tepat waktu, maklum agak macet di jalanan waktu itu. Dalam Misa Mgr Josef didampingi oleh Pastor J. Mengko, MSC, Pastor Revi Tanod, Pr, Pastor Fred Tawaluyan, Pr dan Pastor Ade Supit, Pr. Kotbah dibawakan oleh Pastor Revi dengan gaya tuturnya, simple tapi maknanya dalam karena beliau menceritakan pengalamannya dengan Mgr Josef…. Mereka tinggal bersama di Wisma Keuskupan beberapa tahun ini, tentu saja banyak pengalaman kedekatan, tukar pikiran dan diskusi dengan Mgr dibandingkan para pastor yang lain. Pst Revi mengangkat cara pikir, sikap, keputusan dan kebijakan Mgr menurut sudut pandangnya dan pengalamannya…..  pokoknya ok lah… kalau bagiku sih lebih ke ‘curhat’ Pst Revi dan pengalamannya dengan Mgr. Kalau menurut papiku sih kotbahnya bagus he..he….
Congratulation Mgr Josef untuk perayaan ini, untuk HUT Imamat Uskupmu, doaku, semoga Mgr tetap dalam keeadaan sehat, penuh kebijaksanaan, agar dapat menggembalakan  domba-dombamu di keuskupan Manado, para pastor dan umat. Semoga dengan kepemimpinan Mgr, umat Katolik semakin berkualitas dalam iman, harap, cinta kepada Tuhan kita Yesus Kristus, juga kuantitas umat semakin berkembang. Amin

No comments: