Tuesday 31 March 2009

Expression in My Birthday

HUT ku 25 Maret 2009

Hari ini aku bahagia ….karena Tuhan menganugerahkan 1 tahun umur ku bertambah dalam angka, tapi berkurang kesempatan untuk hidup di dunia ini…….. ya kan?

Seminggu sebelum HUT sempat terpikir untuk mengambil cuti dan berlibur….. tapi banyak hal harus diselesaikan, termasuk tugas-tugas harian di kantor dan juga di kepanitiaan untuk acara alumni SMANSA, ditambah ada hal yg mesti dibuat untuk kontribusi ku di WOC nanti.

Teman-teman dekatku (especially Maya), mengusulkan untuk merayakan bersama mereka di hari ini. Ikut kata hati sih, aku ingin melewatkan hari lahirku ini bersama orang-orang yang ku sayangi…. Ada bos bosku di kantor, teman-teman kantor, teman-teman gank , dan keluargaku. Orang-orang yang selama ini selalu mendukungku, mempercayaiku, memperhatikan dan memang kurasakan kasih sayang mereka kepadaku ……. Tetapi timbul pemikiran lain, agar di masa Prapaskah ini lewati saja semuanya dengan biasa tetapi SYUKUR lebih diperbanyak.

Harapan dan keinginan kadang memang tidak seperti yang diharapkan dan kenyataan saat ini. Walaupun begitu AKU HAPPY dengan perhatian yang tulus dan kasih sayang dari orang-orang yang tidak pernah lupa akan HUT ku, biarpun tidak ku rayakan bersama mereka.

Merefleksikan kembali hal yang mengesankan :
Dari semalam menjelang HUT ku, aku di kamar sendiri merenung apa saja yang sudah terjadi, apa saja yang ku dapatkan selama ini, apa saja yang membuatku bahagia dan apa saja yang mengecewakanku setahun ini. Ternyata di tahun ini banyak kebahagiaan (yang tidak dapat disebutkan satu persatu), yang menonjol adalah apa yang selama ini kuinginkan akhirnya bisa terealisasi….. apa itu? (masih ingin disimpan sendiri).
Hal-hal yang mengecewakan juga terjadi… sudah dimaafkan……
Trima kasih Tuhan, Stella selalu percaya waktu akan membuktikannya, akhirnya toh mereka sendiri yang keki denganku setelah apa yang ia katakan dan buat terhadapku. Tanpa aku harus mengupayakan apa pun, ku jalani hari dengan biasa saja, kerja biasa saja, bergaul biasa saja, malah pengalaman ku lebih bertambah-tambah setiap harinya……. Ku syukuri semuanya itu. Besi akan jadi bila ditempa dengan keras dan panas, mungkin definisi ‘keras dan panas’ berbeda untuk tiap orang, tetapi semuanya dimaksudkan untuk mendapat hasil yang terbaik. Eh ...... sementara merenung masuk beberapa sms dari orang/teman yg sangat sayang dan selalu ingat akan HUT ku. Terima kasih ya........

Terima kasih yang tulus dari dasar hati yang paling dalam untuk orang-orang yang selalu ada dan selalu mau menjadi bagian dari hidupku. Orang-orang yang tulus mengucapkan selamat yang berada di dekatku dan juga di jauh sana, lewat media apa pun ; mau bersalaman langsung, via sms, telpon langsung, via email, dan via facebook. Apapun medianya Stella senang mereka tidak lupa, ingin menunjukkan perhatian dan aku juga bersyukur karena merasa ‘selalu diingat’, karena memang mereka adalah bagian hidupku, dan aku adalah bagian dari kehidupan mereka. Terima kasih untuk kado dari temanku di Inggris, yg pasti berguna untukku. I'm glad that you are still care of me & my family.
Terima kasih juga untuk kado (yg dibilang) sederhana darimu yang diperuntukkan untukku, saya tahu bukan kesederhanaan tsb yg ingin diungkapkan, tetapi kasih nyata bahwa You Care of me. I put it on my desk, so I can see it everyday :-)

Syukur dan terima kasih untuk :
Papi dan Mami tersayang, padahal Mami yang biasanya mau masak apa pun yang ku minta, karena sakit tidak bisa, tetapi toh biarpun tinggal meminta Papi mixer untuk buat Kue Tart HUT ku, tetap ia mesti bela-belain buat. Sudah tradisi dalam keluarga siapapun yg ber-HUT di rumah pasti ada Kue Tart (identik memang dengan perayaan HUT). Padahal untukku pribadi, tanpa itu pun Stella tidak akan merasa tidak diperhatikan atau merajuk kayak anak kecil he..he….

Di kantor, kuingin berbagi biarpun hanya sepotong kue tart kepada semua karyawan, tanpa kecuali (yg masuk kantor pada hari itu) disuguhin kue tersebut. Terima kasih untuk Tante Femy dan Tante Lance yang bagikan ke seluruh karyawan di tempatnya masing-masing). Biar bagaimanapun selama kurang lebih 8 jam aku berada bersama mereka, ada yang ketemunya setiap hari, ada yang jarang……. Tapi mereka adalah bagian dari hidupku, ada atasan dan rekan-rekan kerja, sesama dosen maupun staf administrasi, semua cleaning service dan security kantor. Aku tidak ingin ada yg terlewatkan.

Malamnya, kami sekeluarga makan malam bersama. Restoran Raja Sate menjadi pilihanku untuk melewati perayaan sederhana bersama keluargaku tercinta. Orang-orang yang sungguh mencintaiku dengan tulus hati, men-supportku selalu dan tentu saja rela berkorban untuk ku, putri kesayangan mereka.

Aku tidak ingin melupakan siapa saja yang sudah mengucapkan Selamat pas di hari itu, serta Doa dan Harapan yang baik bagi hidupku selanjutnya :
- Keluargaku : Mami, Papi, Michael, Neni, Tante Sar dan Tante Ida (Bandung), Yeddy Ombuh (Jepang).
- Para pastor : Pst. Revi, Pst. Herman, dan Pst. Agus M
- Teman-teman kantor : Neta, Teddy, Meitty, Ivonne, Debby P, Egi, Tome, Yuni, Ibu Vonny, Threis, Leidy, Lucy, Meytha, Ronald, John & Merie Laure, Bobby, Mukti, Tius, dll.. (siapa lagi ya?)
- Teman-teman kuliahku & alumni IK : Lita Pantouw (Jkt), Maya Sekoh(Mdo), Nora Ticoalu (Airmadidi), Gustaf Mamangkey (dari Australia), Ellva Rori (Timika), Willy Wardoyo (Jakarta), Dennie Mamonto (Jakarta), Jusak (Jepang), Maikel Karouwan (Mdo), Yuvi Karouwan (Jkt), Agnes Lapian, John Wantania (Mdo), teman-teman yg tergabung dlm alumni_itk_unsrat@yahoogroups.com
- Teman alumni SMANSA : Sherly Khosama (Mdo), Sonya Salonder(Texas, USA), Eka Oroh (USA), Fella Warouw(Jepang), Mecha Chandra(Berau-Kaltim), Carren & Fonny (Singapura), Stevy Kaunang (Jkt), Santo Massie (USA), Imelda Sulimto (USA), Amanita Muskaria (USA), Peggy Mapandey (Jkt), Jacky K (Mdo), Framy Tangel (Jkt), Vina (Malang), Terry Kepel (Jakarta), Jo, Nancy P (Kaltim), semua yg tergabung smansa92_alumni@yahoogroups.com
- Teman-teman SMP ku : nggak nyangka eui, udah 20 thn tidak ketemu tetapi begitu ketemu akrabnya bukan main…. Thanks to Achen Pelengkahu (dari Jkt), Lusy Talumikir (Jkt), Veron Tumangken, Rein Mamuaya, Herry Anwar, Marlein Masengi, Edwin Wilar. Dan ada juga Yulizar (dari Bali), Zulkarnain (Gorontalo), pokoknya happy deh dengan mereka. Karena ada di Manado jd skalian ngumpul... nggak puas makan-makan lanjut deh mereka karaoke he..he... aku pamit eh mereka lanjut...
- Teman Choice, gereja, kenalan, dll : ada Audy, Darna, Paul, Dhio, Pinkan K, Iwan, dll (sapa lagi ya??)

Pokoknya hari ini sungguh Ku syukuri, banyak berkatnya lewat orang-orang yang ‘care’ dengan keberadaanku apa adanya. Tuhan saja yang akan membalas semua kebaikan anda dengan caranya. Amin.

No comments: