Monday 22 September 2008

Salamku untuk Prof. Dr. Aminuddin Salle, MH

Mantan Koordinator Kopertis Wil. IX, seorang Bapak dengan 1 istri yg manis sekali senyumnya, 3 orang anak, seorang koordinator yang full of smile, tapi dari buku yang ku baca yaitu Hikmah dibalik Kehidupan yg beliau tulis, terkandung makna yg dalam dari perjalanan seorang bernama Aminuddin Salle.

Itulah sosok yg ku kenal....

Stella dulu karena Yayasan masih menangani banyak hal termasuk hubungan dengan Kopertis, maka Bpk. Aminuddin sebagai Koordinator yg baru datang berkunjung ke De La Salle, awal mulanya di Wisuda pertama kami thn 2004. Setelah itu hampir tiap tahun setiap ada acara Unika De La Salle Pak Aminuddin selalu hadir memenuhi undangan kami.

Sungguh suatu perhatian yg besar, malah pernah suatu kali beliau juga diundang untuk menghadiri beberapa acara di Manado, tetapi toh Pak Aminuddin datang di acara Unika De La Salle Manado. Kami sangat menghargai itu.

Sedikit mengapresiasi tentang beliau, setelah ku baca bukunya "Hikmah dibalik Kehidupan" tersirat bahwa orangnya keras, spontan, tegas, tapi penuh senyum di wajah... unik, karena biasanya org yg keras wajahnya agak kaku, tapi beliau tidak.
Dalam setiap sambutan beliau saya selalu merasa terkesan dan enak untuk terus mendengarkan... kata-katanya sistematis dan penuh humor tetapi makna dibaliknya sungguh memotivasi dan jelas sekali menunjukkan intelektualitas dan segudang pengalaman.

Sabtu, 20 Sept 2008 beliau datang bersama istri memenuhi undangan Panitia datang di acara wisuda, sudah sebagai mantan Koordinator Kopertis. Tetapi karena kesahajaan, bantuan Pak Aminuddin, sehingga atas permintaan dari sekretaris Kopertis dapat membuat acara perpisahan di Unika De La Salle setelah acara wisuda kami, disambut dengan baik.

Memang itu bukan kebetulan. Seorang yang baik pasti akan mendapat banyak berkat yg kadang tidak kita duga. Pembawaan kebapakan dan intelektualitas berpikir, sangat kental bila saya pribadi melihat sosok ini.
Terima kasih ya.......... maaf juga bila ada kekurangan dari institusi kami.
Terima kasih untuk rekomendasi beasiswanya, semoga mahasiswa De La Salle lebih baik lagi ke depan. Selamat berkarya di ladang yang lain, Tuhan senantiasa memberkati karya dan keluarga Prof. GBU

No comments: