Sunday 13 July 2008

Hut Miracle

Ngumpul lagi di HUT Miracle

Sabtu, 12 Juli 08 Hut-nya Miracle anak Nanoi (teman se geng waktu kuliah dulu). Yang membuat happy sih kumpul teman-teman kuliah dulu se geng, ada Ebhi, Maya dan Enjet. Sayang deh si Hesdi ndak bisa datang udah pulang kampung krn Pengucapan Kanonang. Acara sore itu, aku bagian foto-foto aja……. he.he…..



Selamat deh Noi, kamu kelihatan lebih bahagia dengan sudah punya keluarga, suami yang baik, anak-anak yg lucu-lucu Miracle & Faith. He..he… kalu ingat kisah-kisah kita dulu nggak nyangka bisa jadian dengan Alfa, suamimu saat ini. Laki-laki yg hanya didapat melalui chating di internet… iseng lagi. Padahal saat itu si Nanoi udah pacaran selama 10 tahun dgn orang lain.

Itulah pengalaman hidup… kita tidak pernah tahu jodoh kita siapa, jalan kita bagaimana, rejeki yang akan kita peroleh atau kapan maut menjemput. Semuanya hanya bisa dipasrahkan ke hadirat Tuhan yang maha Tahu. Teman-teman banyak yg sudah menikah dan punya anak, dan mereka bahagia. Tapi banyak temanku juga yg hidupnya jadi lebih susah sejak menikah, tampak tua dari umurnya pertanda tidak bahagia dlm pernikahannya, ada teman yg sudah lama sekali menikah tp belum punya anak… dll. Semuanya suka curhat ke aku. Kadangkala aku merenung… kok bisa ya? Kenapa hal ini terjadi? Tetapi aku percaya hidup kita sudah ada yang atur… syukuri saja semuanya dan hatimu akan jadi baik. Bukan karena menikah baru aku mau katakan aku bahagia. Tetapi saat ini pun aku sudah bahagia.

Mengapa harus menunda rasa bahagia itu? Kalau aku begini, kalau aku sudah jadi ini, kalau aku banyak uang, kalau aku………. Banyak sekali yg bisa diisi dalam titik-titik tersebut. Tapi bagi aku pribadi SAAT INI AKU BAHAGIA. Aku mensyukuri nikmat kesehatan ini, nikmat kepandaian, nikmat punya wajah cantik, tubuh indah, nikmat keharmonisan dalam keluargaku, nikmat masih punya orang tua, nikmat punya pekerjaan tetap, nikmat punya teman yang baik-baik, nikmat punya secret admirer, byk yg perhatian (ha…ha…), nikmat punya rumah untuk ditinggali, nikmat punya saudara, nikmat orang tua msh punya kepunyaan tanah, kebun, telaga, rumah yg buat siapa lagi, untuk kami anak-anaknya kelak, dan masih banyak lagi. Apa lagi yang harus disusahkan?? Tuhan memberikan kepada kita berkat-berkatnya, coba dihitung satu persatu maka kau akan menemukan banyak sekali yang seharusnya disyukuri sebagai karunia Tuhan dan rasa bahagia itu akan selalu ada.

Aku tidak pernah pusing dengan kata orang, karena bukan mereka yg menjalani hidupku. Kita masing-masing punya kehidupan sendiri, yang sudah diatur olehNya. Kadang sebagai manusia kita juga suka mengeluh dengan keadaan yg terasa sulit, hal itu sangat manusiawi, tapi percayalah bahwa semua itu ada waktunya. Kita memang tidak bisa selalu merasa bahagia sepanjang hidup tapi juga kita tidak akan mengalami kesedihan atau penderitaan yang panjang dalam hidup. Semua ada waktunya……………

Selamat HUT Miracle kecil……. perjalanan mu masih sangat panjang adik kecilku baru 3 tahun. Selamat berbahagia buat Alfa dan Nanoi…… Tuhan senantiasa memberkati keluargamu. Amin.

Nikmat Sabtu itu punya teman yang bisa berbagi cerita, melihat dan merasakan kebahagiaan teman baikku dengan dapat merayakan HUT anaknya di Manado (bela-belain dr Timika), dan rasa syukur atas malam minggu kemarin di panjatkan dalam doa di Misa Syukur HUT mamanya Ibu Lusia Mandey (PR 1 di Unika De La Salle) yg juga aku bisa sempat hadiri setelah di acara HUT di rumah Nanoi, temanku.

Tuhanku,
Terima kasih untuk semuanya …. Bisa ketemu dengan teman-temanku yang baik, bisa merasakan kebahagiaan karena perasaan dibutuhkan (kata mereka sih pasti sepi kalau aku tidak hadir….. aih segitunya… sampai mau pamit aja karena acara belum selesai msh ada acara lain… muka si nanoi cemberut deh).
Pokoknya malam mingguku ndak sepi ……….. hepi aja tuh..... ada kamu di dalam hatiku…..