Tuesday 7 August 2007

Perpisahan dgn Pst Agus Mangundap, MA


Manado, 6 Agustus 07

Perpisahan dgn Pst Agus (mantan Ketua Yayasan De La Salle)

Selama 3,5 tahun menjadi Sekretaris-nya di Yayasan De La Salle Manado, banyak sekali yg bisa ku pelajari. Pst Agus Mangundap banyak mengajariku tentang pekerjaan (yg utama), tetapi juga dgn hidup dan kehidupan. Itulah yg membuat saat tgl 3 Agustus 07, Uskup Manado sebagai Pendiri Yayasan/Unika De La Salle Manado mengeluarkan SK beliau tidak lagi menjadi Ketua Yayasan De La Salle Manado, perasaan sedih terasa juga, apalagi kejadian-kejadian yang terlebih dahulu beliau alami sehubungan dengan tugas-tugasnya selama menjabat Ketua Yayasan, sebagai orang yang mengusahakan dari awal berdirinya Universitas Katolik di Manado, tentu saja beliau mengalami liku-liku pengurusan Yayasan dan Unika dulu. Ternyata ada juga orang-orang yg kurang atau malah tidak menghargai usaha itu, hanya mencari kesalahan dan celah kekurangannya................. hal ini juga sangat menyedihkan buatku, dan puncaknya tgl 5 Agustus 07 saat HUT Pst Agus M ke 65, diselenggarakan di Wisma Keuskupan Manado, diselenggarakan open house, siang hari Stella masih bisa tenang dan tertawa dengan semua rekan-rekan kerja dan saudara-saudaranya, tapi malam harinya perasaan sedih dan kehilangan sosok (baik sebagai atasan, opa, pastor dan mentor) sangat terasa tidak dpt dibendung. Ada airmata yg keluar biarpun sangat ingin ditahan. Apalagi saat itu, Pst Agus telpon Stella menanyakan keberadaanku, krn seharusnya aku hadir lagi dlm acara HUT-nya di malam hari (dia ingin begitu). Demikian juga ada teman yg mengabarkan bahwa saat itu beliau kehilangan uang banyak di kamarnya, entah siapa org yg jahat itu yang tega mencuri uang pada Pst Agus, di hari ulang tahunnya, di kamarnya dan di lingkungan keuskupan lagi. Semakin sedih rasanya mendengar itu semua.......

Di malam tadi 6 Agustus 07, kami ; ada Audy, Adrie, Noldi, Ene, Rubby, Monic mengundang Pst Agus dinner di D'Terace Mega Mas........ cerita-cerita yg enak dan bercanda untuk membuat suasana ceria.......... Pst Agus kelihatan senang.

Terima kasih Pastor, buat semua pelajaran hidup yg sudah kuterima. Terima kasih buat kepercayaan yg begitu besar baik dlm tugas, maupun kepercayaan dan ketulusan beliau dlm keseharian kebersamaan. Stella selalu percaya, orang baik dengan niat yg tulus, apapun niat dan tugasnya pasti mendapat berkat dan selalu dilancarkan jalannya oleh Tuhan.
Semoga karya dan pelayanan Pastor ke depan, dimanapun Pastor ditempatkan akan menjadi berkat bagi setiap orang dan lingkungan.

Tuhanku, semoga kesehatan tetap selalu menyertainya di masa tuanya ini.
Banyak sekali doa dan harapan..... all the best for Father Agus.